Camp Qur'an 2024 SMAIT THI - SMAIT Tunas Harapan Ilahi
Info Sekolah
Sunday, 28 Apr 2024
  • PPDB SMAIT Tunas Harapan Ilahi dibuka mulai 1 Oktober 2023 melalui Link PPDB SMAIT THI

Camp Qur’an 2024 SMAIT THI

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

     

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kami dapat menjalankan kegiatan QUR’AN CAMP Tahun Pelajaran 2023/2024.

Al-Qur`an adalah kalam Allah subhanahu wata’ala yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad salallahu ‘alaihi wa sallam yang merupakan mukjizat dan membacanya termasuk ibadah. Al-Qur`an juga merupakan kitab suci yang paling utama dari kitab-kitab suci lainnya. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita umat Islam mengagungkan dan menjaganya. Salah satu caranya dengan memelihara kehormatan dan kesucian Al-Qur`an dari segi bacaan yang benar dan sesuai dengan kaidah tajwid dan menjaganya dengan menghafalkannya dan mengamalkannya.

Al-Qur’an adalah kemuliaan yang paling tinggi. Al-Qur’an adalah kitab yang diturunkan dengan penuh berkah, Al-Qur’an memberikan petunjuk manusia kepada jalan yang lurus. Tidak ada keburukan di dalamnya, Oleh karena itu, sebaik-baik manusia adalah mereka yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya. Rasulullah salallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ”Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

Begitu banyak keistimewaan menghafal Al-Qur’an, tapi karena kesibukan dunia dan segala pesonanya yang menggoda, membuat kita jadi malas melakukannya. Karena itu, mulai sekarang, sebaiknya kita mulai meluangkan waktu untuk mulai kembali menghafal Al-Qur’an.
Kami sangat bersyukur telah dapat melaksanakan kegiatan QUR’AN CAMP SMAIT Tunas Harapan Ilahi kelas 10 ini yang salah satunya adalah untuk menjaga, memelihara dan kesucian Al-Qur’an. Kegiatan QUR’AN CAMP SMAIT Tunas Harapan Ilahi kelas 10 ini bertujuan untuk membiasakan membaca Al-Qur’an serta menjaga hafalan yang telah dimiliki.
Kegiatan ini diberi nama : Qur’an Camp Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema “Bermalam bersama dengan Al-Qur’an”
TUJUAN KEGIATAN
1. Siswa/i mampu membaca Al-Quran dengan memperhatikan kaidah ilmu tajwid dan tartil
2. Siswa/i dapat menghafalkan Al-Quran 2 Juz selama di SMA
3. Siswa/i mampu membaca terjemahan serta tafsir Al-Quran
4. Siswa/i mampu mengaitkan Al-Quran dengan realitas kehidupan sesuai dengan tahap perkembangan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait

× Hubungi Kami