Pergantian Tahun 2021 diwarnai oleh serentetan bencana yang terjadi di Indonesia. dimulai dari tragedi terjatuhnya pesawat sriwijaya air SJ 182, banjir, gempa bumi, tanah longsor, puting beliung, hingga meletusnya gunung berapi. 

Dari data yang didapat Disaster Victim Identification (DVI) Polri, jumlah korban kecelakaan pesawat sriwijaya air SJ-182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu berjumlah 62 orang. namun baru 49 saja yang berhasil diidentifikasi hingga 24/01/2021. Sedangkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatatkan jumlah korban jiwa dari 197 bencana yang terjadi dari tanggal 1 Januari hingga 23 Januari 2021 adalah 184 jiwa. Tidak hanya itu saja, tercatat juga lebih dari 2700 orang mengalami luka-luka, 9 orang dinyatakan hilang dan 1,9 juta orang menderita dan terpaksa mengungsi. Sebenarnya jumlah bencana yang terjadi di awal tahun 2021 ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan bencana awal tahun 2020 dengan periode yang sama yaitu 297 bencana. Namun bencana yang terjadi di tahun 2021 ini bisa dikatakan lebih parah karena menghasilkan jumlah korban jiwa yg lebih banyak jika dibandingkan dengan bencana di awal tahun lalu.

 

        

                                

Oleh karena itu, dari berbagai bencana yang terjadi di Indonesia ini, mari kita sama-sama berdoa agar seluruh kejadian yang terjadi ini bisa menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kita semua bahwasannya segala yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. Kita sama-sama mohon ampun dengan bertobat dan beristigfar sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT agar senantiasan memberikan kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup ini.

Dan untuk meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban berbagai bencana di Indonesia ini, Kami Yayasan Pendidikan Islam Tunas Harapan Ilahi menggalang bantuan untuk nantinya diserahkan kepada para korban bencana melalui ZISWAF THI. Berapapun bantuan dari kita, adalah harapan bagi mereka untuk tetap bisa semangat kembali menjalani hidup ini.