Setelah para siswa SMA IT THI usai menikmati liburan akhir semester ganjil dan telah dilaksanakannya juga pembagian hasil belajar untuk semester ganjil, kini para siswa SMA IT THI kembali lagi ke proses pembelajaran di sekolah untuk menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Pada awal desember 2020, para guru bersama kepala sekolah sebenarnya sudah merencanakan proses belajar semester genap dilaksanakan secara tatap muka dengan program kelas terbatas dan dengan didukung protokol kesehatan yang ketat. Namun karena kasus Covid-19 yang pada akhir desember hingga awal tahun 2021 kembali meningkat, yang menyebabkan larangan untuk melaksanakan proses pembelajaran di sekolah untuk para siswa oleh pemerintah, menyebabkan kegiatan belajar mengajar dilaksankan kembali dengan cara daring (online).

Walaupun demikian, antusiasme para siswa untuk menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021 sangat besar. Ini dibuktikan dengan jumlah kehadiran para siswa yang mencapai 99%, untuk melakukan pertemuan perdana di semester genap dengan para guru dan kepala sekolah menggunkan aplikasi meeting zoom untuk membahas program-program belajar yang akan dilaksanakan selama semester genap ini.

                   

Terakhir penulis mengajak kepada pembaca semua untuk sama-sama berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Agar nantinya proses belajar mengajar kembali normal dilakukan di sekolah , agar terjadi interaksi sosial antara guru dan murid atau murid dengan sesama murid secara langsung yang seharusnya terjadi di ligkungan sekolah.